Senin, 05 Maret 2012

Macam seni


1. Seni मुसिक

Apa yang ada dibenak pembaca mengenai seni musik? Seni musik, kenapa di namakan seni musik ? sepanjang sejarah banyak penyair, filusuf, penulis maupun musikus yang menganggap musik sebagai “bahasa para dewa” atau ada yang mengatakan bahwa “musik di mulai disaat ujaran berakhir”.

Yaitu ilmu pengetahuan dan seni tentang kombinasi ritmik dari nada-nada, baik vokal maupun instrumental, yang meliputi melodi dan harmoni sebagai ekspresi dari segala sesuatu yang ingin diungkapkan terutama aspek emosional.

Untuk peningkatan pengertian mengenai musik, dapat dilakukan lewat peningkatan pengertian akan bentuk-bentuk musik, karena suatu imaji tenpa bentuk merupakan bayangan yang ruwet.

2. Seni tari

Yaitu ekspresi atau tindakan spontan yang dilakukan dengan gerakan sehingga menjadi bentuk gerak yang simbolis, penanda sebagai ungkapan si pecipta.

Jika diakumulasikan maka, bahwa tari adalah gerak-gerak dari seluruh anggota tubuh yang selaras dengan musik, diatur oleh irama yang sesuai dengan maksud dan tujuan tertentu dalam tari.

3. Seni grafis

Seni grafis adalah cabang seni rupa yang proses pembuatan karyanya menggunakan teknik cetak, biasanya di atas kertas.

apa yang harus disiapkan yaitu media, warna, teknik.

4. Seni rupa

Seni rupa adalah cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan estetika.Seni rupa dibedakan ke dalam tiga kategori, yaitu seni rupa murni atau seni murni, kriya, dan desain. Seni rupa murni mengacu kepada karya-karya yang hanya untuk tujuan pemuasan eksresi pribadi, sementara kriya dan desain lebih menitikberatkan fungsi dan kemudahan produksi. Secara kasar terjemahan seni rupa di dalam Bahasa Inggris adalah fine art. Namun sesuai perkembangan dunia seni modern, istilah fine art menjadi lebih spesifik kepada pengertian seni rupa murni untuk kemudian menggabungkannya dengan desain dan kriya ke dalam bahasan visual arts.

5. Seni Teater

Indonesia kaya akan seni. Seni merupakan unsur kebudayaan yang tumbuh dan berkembang sejajar perkembangan manusia sebagai pencipta dan penikmat karya seni.Karya seni dapat dilihat dari bentuk pakaian dan rias, jenis makanan dan hidangan, jenis-jenis pertunjukan, berbagai upacara adat dan prosesinya, dan lain-lain, Salah satunya adalah sebi pertunjukan yaitu bentuk teater. Seni Teater adalah seni yang kompleks, artinya dapat bekerjasama dengan cabang seni lainnya.
Rangkuman wikipedia
Jombang, 05 Maret 2012
SuNny


1 komentar:

sLamaD mCarie ... :)

ChAsBuLLaH mEmAnG KeRen?!!!

Qw sekarang d tambakberas...ya,sekolah d sana tidak kalah menarik dengan sekolah-sekolah yang laen? 1 angkatan ja?...500san?.. d Bahrul Ulum d 33 pondok ,pondok ku insya allah nomor 24, smw banyak yang nyebut kl pondok qw 2?...berbasis asrama?...padahal...!ya..agak sedikin "BEBAS" cih?but,jangan di liat dari luarnya?...dari dalamnya?..ohhhhh KEREN!!
Qw bangga dengan PPT CHASBULLAH